Pages

Saturday, May 11, 2013

"Hadiah untuk papa..."

Stella Amirta, Tribun Jogja, 12 Mei 2013
Hadiah untuk papanya.... kami terima pagi ini. Satu halaman penuh di rubrik Smart Women... Tribun Jogja, Minggu, 12 Mei 2013,  foto anakku terpampang jelas. Dengan kisah tentang kariernya sebagai manager PR di Hotel Tentrem Jogja.

Dua minggu lalu dia telpon... "ada hadiah untuk papa tuh dua minggu lagi di Tribun Jogya..." apa? dan dia melanjutkan "kan papa pingin aku suatu hari di muat di sosialita Kompas... ini anaknya Kompas aja ya..." katanya sambil ketawa-ketiwi...

Sejak dia meniti karier sebagai PR hotel Hyatt... papanya pingin banget suatu ketika anaknya dimuat di Kompas rubrik sosialita. Tiap koran minggu Kompas datang, pasti papanya bilang... "kamu suatu saat pasti ada disini juga..."

Perjalanan hidup memang tidak bisa diduga. Setelah bekerja sebagai PR di Hotel Hyatt Jogja, Holiday Inn Bandung, dan terakhir di hotel Tentrem.. sepertinya dia sudah merasa cukup untuk berkelanan mencari pengalaman dan pengetahuan.

Hingga, akhirnya dia memutuskan untuk pulang, menemani adiknya yang sudah lebih dulu pulang untuk mengembangkan usaha bapaknya.

Ketika beberapa hari lalu, seorang sahabat dalam sebuah acara reuni Loyola'77 bertanya "doamu apa kok anak-anakmu pulang?"...aku bingung... karena rasanya aku kok tidak pernah berdoa supaya mereka meninggalkan pekerjaanya dan pulang. Bahkan kami sempat panik ketika mereka berkeras mau pulang, sementara rumah saja kami tidak punya. Walaupun jauh di lubuk hati, kehangatan mengalir.. dan hati bersorak gembira. Semangat mereka menjadi semangat kami... bagaikan darah segar yang dialirkan di perusahaan ini.....

Selamat datang anak-anakku tersayang.... selamat bergabung di perusahaan ini.... selamat meniti karier di ladang sendiri. Menjadi pilar-pilar kuat yang menjadi fondasi kokoh yang nantinya menjadi dasar bangunan karya kalian sendiri....

Mama akan dengan senang hati menyapa kalian setiap pagi.... "pingin dimasakin apa?"

Terimakasih Tuhan untuk berkah berlimpah yang kami terima setiap waktu. Berkatilah perjalanan hidup kami dan lindungi kami dari segala yang jahat... juga dampingi kami semua agar  bisa mengisi hidup kami lebih baik dari hari ke hari....amin.

No comments:

Post a Comment