Pages

Sunday, June 12, 2011

Error Day

masa depanku
Hari Minggu... seharian aku error...
Pagi-pagi ketika aku buat 3 cangkir kopi, buatku, mas Totok dan Mirta.. tiba-tiba Mirta komentar " itu emang ngaduknya berkali-kali toh ma..." lho kenapa?? ternyata aku ngaduknya bolak-balik dari satu cangkir ke cangkir satunya dan diulangi lagi. Masak sik??? isih ngenyel... Mirta cuma mesam mesem...
Selesai masak dan bersih-bersih.. aku dan Mirta ke Jogja, mau nyari kost untuk dia. Mirta kembali ke Jogja, karena dia dapat pekerjaan di Jogja sebagai PR... jadi dia sudah kembali lagi ke pekerjaan yang sangat dia sukai.
Beruntung sekali, semua berjalan lancar... kayaknya lancar-lancar aja... gak ada yang error...
Karena pagi gak sempat ke gereja. aku mau ikut misa di Gereja Wedi. katanya kalau sore jam 4. karena berangkatnya cuma jalan kaki aku biasanya berangkat 20 menit sebelumnya. Mas Totok masih menyelesaikan pekerjaan, sementara Mirta pusing karena kecapekan dan kepanasan di Jogja. Yowes aku berangkat sendiri aja.
jam 3.30 aku sudah selesai mandi. mestinya jam 3.40 aku sudah berangkat ke Gereja... tapi entah kenapa..kok diotakku yang tak ingat, aku nanti berangkat jam 4.10. jadi setelah selesai dandan, aku malah ngerenda sambil nunggu waktu...
Mirta nanya.... "lho gak jadi ke gereja to ma??" aku ya jawab santai... nanti jam 4.10.. trus ngerenda lagi...
Tiba-tiba mas Totok masuk... setelah hampir jam 4.10.... 'lho gak sido mangkat to???" aku masih nyantai juga.... bentar lagi... mas Totok tambah heran..lha kan gerejanya jam 4..??!! hah... aku kaget, malu, nyesel.... campur aduk... piye tho???? kok bisa di otak yang nyantel berangkat jam 4.10, sementara gereja mulai jam 4.... error tenan!!... yah telat dah... gak jadi ke Gereja... padahal wis terlanjur dandan...
ya sudah nonton TV aja. waktu itu yang dilihat Trans... ada iklan Big Movie yang main Angelina Jolie.. gak tahu judulnya. Tiba-tiba aku ingat sesuatu trus nyeletuk "coba lihat Trans TV.."... Mirta ngelihat aku sambil heran terus ngakak... "mama ki piye toh... lha ya ini trans TV....' masih dodol lagi aku nanya ..."nah yang satunya apa???"... ya ampuuun ternyata trans 7... hahaha....
haduuuh... kok error terus ki kenapa ya???
aku jadi ingat ibuku... dulu kami sering mentertawakan ibu, karena komentarnya yang aneh dan lucu... kalau gak salah ya usianya waktu itu 50 an lebih lah. Panggil nama suka salah-salah. Pernah suatu kali ibu menerima telpon dari temannya.... komentarnya cuma "oya... ho oh... begitu... trus... " kata-kata pendek.. gak jelas gitu. kami yang ada di dekatnya penasaran ibu ini telpon sama siapa?? otomatis kami focus ke ibu yang baru telpon... tiba-tiba ibu berkata menutup pembicaraan... "ya sudah bu mujaher... terimakasih..." langsung kami sponton cekakakan.... ibu ini telpon sama siapa?? kok bilangnya bu mujaher (nama jenis ikan).... ibu dengan polosnya bilang..."bu Jumahir.." kami tambah cekakakan sampai sakit perut. ibu dengan polosnya cuma bilang waduuuuh... tersinggung ga ya.....???

Masih cerita tentang ibuku. Suatu hari beliau minta antar ke dokter mata, karena sudah mulai kesulitan membaca. Setelah tahu ukuran mata ibu ternyata sudah plus, maka beliau kami antar ke optik untuk mencari kaca mata yang cocok. Akhirnya dipilih satu frame kaca mata yang cocok, setelah mantap dicoba ibu komentar " kok podo wae... gak ono bedane..." hahaha... ya ampuuun ibuuu... lha wong belum ada kacanya... kan cuma frame tok.... hahaha...

Sekarang, rasanya aku sudah sampai juga di masa itu... salah sebut, salah panggil, dan sering melakukan hal-hal yang bikin ketawa anak-anak. harus punya kerendahan hati untuk menjadi bahan tertawaan anak-anak. lha wis gimana lagi.... sampun ngunduri sepuh... hehehe...
malam hari.. masih nekad ngerenda.... walaaaah... salah satu deret.. jadi mesti di dedel lagi...
langsung mirta komentar " udah ma tidur aja... seharian ini udah error terus..."

Oya.. Mirta sempat kawatir lihat aku, trus telpon Tito... malah komentarnya "itu biasa kok mbak... ibu temenku malah lebih parah... ceritanya, ibu temennya lihat foto anaknya trus komentar "dik, ini kamu foto dimana??" anakknya heran... "lho ma... itu kan foto di rumah kita??".. ibunya dengan kalem menjawab "oooo... pantes kok tempatnya familiar..." hahahaha... ternyata ada juga yang error.....
yowes... kumatikan lampu dan tidur aja...

No comments:

Post a Comment