Pages

Sunday, August 14, 2011

Romo vs Sopir Bis

Khotbah Romo hari Minggu kemarin lucu banget. Dia bertanya begini ke umat,
Romo : Menurut Anda, berapa kali Anda bisa membuat orang lain ingat pada Tuhan?
Umat : ... (diam ... menghitung..)
Romo : ada 10.000???
Umat : ... (diam.... dalam hati, hah apa nggak kebanyakan??)
Romo : kebanyakan ya??, ya sudah 5.000 mungkin?
Umat : ... (masih diam)
Romo : ya sudah 1000 mungkin? masih banyak? 500? atau dibawah 500??
Umat : ... (terdiam, bingung nggak berani menjawab)
Romo : ya sudah... (putus asa).. katakanlah 1000 kali. Kalau umur saya sekarang 41 tahun berarti sejak saya lahir, pertahun... (menghitung dalam hati)... hah... cuma sedikit ya... cuma 24 kali pertahun, berarti tiap bulan saya cuma bisa membuat orang ingat pada Tuhan 2 kali... dikit banget ya...??
Umat : ... ggggrrrr.... (umat ketawa)...
Romo : wah.. kalau gitu percuma ya saya jadi Romo, mending jadi sopir bus... coba... sopir bis itu kalau mau buat orang ingat pada Tuhan gampang banget.... tinggal mancal (injak) gas agak keras... pasti seluruh penumpang langsung ingat pada Tuhan....
Umat : hua...ha...ha...ha....

Terus aku merenung (ijin dulu dengan temanku... takutnya dikira depresi hehehe)...
Nah, mestinya kita ini bersyukur ya dengan adanya orang-orang yang membuat kita menderita, karena dengan menderita, kita jadi ingat pada Tuhan. Coba kalau hidup kita ini lancar, semulus jalan tol... kan malah bisa terlena... lupa... ketiduran... tahu-tahu sudah celaka. Situasi dan peristiwa yang tidak enak, yang kita alami, ternyata justru membuat kita dekat denganNya....
Jadi, besok kita mestinya bilang begini "terimakasih ya, sudah membuat aku menderita"... hehehe...

No comments:

Post a Comment