Pages

Saturday, March 30, 2019

10.254 miles, 22 states, in 63 days

16. Perjalanan pulang.
Key West ke New Orleans
Kembali ke utara menjadi satu-satunya jalan menyusuri perjalanan pulang ke barat. Tujuan berikutnya adalah New Orleans yaitu kota di negara bagian Louisiana, disana mengalir sungai Mississipi dekat Teluk Mexico. New Orleans disebut juga "Big Easy", karena kehidupan malam yang ramai. Semarak dengan live music. Masakannya terkenal pedas mencerminkan perpaduan budaya Prancis, Afrika dan Amerika. Yang sangat terkenal adalah karnaval kostum Mardi Gras yang biasa di selenggarakan di akhir musim dingin.


Steamboat Natchez
Kalau sudah berada di New Orleans yang tidak boleh ditinggalkan adalah menyusuri sungai Mississipi dengan Steamboat Natchez. Kapal klasik menggunakan sternwheel membawa seluruh penumpang melihat indahnya kota New Orleans dan menikmati romantisnya makan siang atau malam dengan diiringi musik jazz di French Quarter.
Naik Steamboat Natchez
Bourbon street, New Orleans
Bourbon Street adalah jalan bersejarah di jantung kota French Quarter di New Orleans. Bourbon Street terkenal dengan bar dan strip clubs. Tempat ini menjadi kunjungan favorite para turis hingga memberikan pendapatan tertinggi di New Orleans.
Dari New Orleans perjalanan dilanjutkan ke Houston. Disini mereka berkunjung ke Lyndon B Johnson Space Center. Tempat ini adalah Pusat Wahana Antariksa berawak milik National Aeronautics and Space Administration. Menjadi pusat pelatihan, penelitian dan pengendalian misi antariksa berawak. Nama ini diambil dari Presiden Amerika ke 36 yang berasal dari Texas.
Lyndon B. Johnson space centre
Perjalanan panjang hampir berakhir dan mereka mulai merindukan rumah. Dari New Orleans menuju Texas. Disana ada tempat indah Carlsbad Cavern, yang terpaksa dilewati. Kalau diingat menyesal juga mengapa saat itu tidak berkunjung kesana. Tapi mereka masih menyempatkan diri untuk singgah di San Antonio dan The Alamo. San Antonio adalah kota besar di bagian tengah selatan Texas yang kaya dengan peninggalan jaman kolonial. Sedangkan The Alamo adalah bangunan yang berdiri abad ke 18 dinyatakan sebagai museum yang menandai pertempuran 1836 kemerdekaan Texas dari jajahan Mexico. 
The Alamo, San Antonio - Texas
Texas adalah negara besar yang tidak bisa dilewati hanya dalam satu hari dalam perjalanan pulang ke Los Angeles. Perjalanan hampir 750 miles tanpa henti. Pokie membuat persiapan khusus untuk perjalanan panjang ini. Dia mempersiapkan sarapan PBJ (Peanut Butter Jelly sandwich). Untuk makan siang sandwich tuna dengan keripik kentang dan minuman soda. Satu kali berhenti untuk makan malam. Rasanya tangan dan sudah berat sekali untuk mengendarai mobil. 

Menjelajah 22 negara bagian sebagai awal kaulan karena bebas dari tumor dan mendapatkan green card belum terpenuhi pada tahun 1988. Amerika Serikat terdiri dari 50 negara bagian. 48 diantaranya ada di daratan utama, sedangkan 2 lainnya adalah Alaska dan Hawaii. 1988 mereka baru menjelajah 22 negara bagian. Perjalanan panjang yang bahkan belum mencapai separuhnya. Kaulan tidak mengenal waktu. Walaupun usia mulai bertambah, peristiwa tidak terduga bisa terjadi kapan saja, tapi semangat untuk menyelesaikan kaul tidak pernah punah.
Tahun 2016 Yongkie harus menjalani dua operasi. Operasi apa lagi?

Bersambung

No comments:

Post a Comment