Pages

Monday, March 18, 2019

10.254 miles, 22 states, in 63 days

8. Dolly Parton

Tidak adil rasanya kalau di negara bagian Tennessee dimana Memphis berada hanya berkunjung ke Elvis Presley. Dolly Parton sesama penyanyi terkenal juga memiliki taman yang disebut Dollywood. Kepemilikannya ada di Dolly Parton dan Herschend Family Entertainment. Terletak di Knoxville-Smokey Mountains Metroplex, Pigeon Forge - Tennessee. Di musim khusus seperti Christmas Holiday bisa menyerap pengunjung 3 juta orang. Tiket terbanyak terjual di negara bagian Tennessee. Ada karya seni tradisional dan di hari tertentu Dolly Parton dan keluarga juga musik lokal maupun nasional tampil setiap tahun disini. 



Dollywood juga ada kereta api-Yongki suka banget kereta api
iseng foto dengan pilot helicopter di Pigeon Forge
Heiiii... nggak boleh lihat!
RV park-Dollywood-hijau sejuk
Senang sekali bisa bertemu dan berkenalan dengan banyak orang sepanjang perjalanan ini. Setelah menjelajahi Dollywood yang mirip Disneyland tapi bertema musik country and western di masa lalu, mereka harus menunggu di sebuah toko souvenir di area Dollywood karena hujan sangat deras.
Cuaca masih sangat sulit diramalkan. Ketika pagi tadi langit begitu cerah dan terang, tiba-tiba turun hujan deras. Sambil menunggu hujan reda mereka diajak ngobrol petugas toko yang sangat ramah. Pembicaraan bisa ngalor ngidul, hingga mereka berasa sudah saling kenal lama.
"if you want to buy something in the store, let me know. You can use my Employee Card to get discount fot anything you want to buy" katanya dengan tulus hati.
Ketika akhirnya hujan reda, Yongkie dan Pokie harus kembali ke RV Park. Akhirnya mereka membeli 2 ponco (jas hujan dengan tutup kepala), untuk mengantisipasi musim hujan yang tidak menentu.
"thank you for your kindness" kata Yongkie dengan tulus ke petugas toko tadi.

Kembali ke tent trailer, mereka melihat peta perjalanan berikutnya. Besok, mereka akan melanjutkan ke Kentucky, 187 miles. Kalau di lihat di peta, perjalanan mulai naik ke arah utara. Mulai terasa ada perbedaan budaya dan bahasa ketika mereka nantinya memasuki negara bagian di Amerika utara.

Bersambung

No comments:

Post a Comment