Pages

Monday, April 16, 2012

Bandara Komodo di Labuan Bajo

Jam 6 pagi, putri bapak sudah menunggu kami di Bandara H. Hasan Aboesoesman, untuk check in. Karena dia masih harus melanjutkan aktivitas mengajar di Universitas Flores, maka setelah memastikan kami semua masuk ke ruang tunggu, maka kami berpisah. Pesawat yang semestinya berangkat pk. 7.45, delayed 1 jam. Di sekitar kami, cukup banyak tourist yang bertujuan sama ke Labuan Bajo, atau sekedar transit untuk tujuan  Denpasar Bali.
Ke Labuan Bajo, berarti aku harus terbang kembali ke Barat, dekat dengan pulau Komodo. Baru kemudian dengan menyewa mobil kami kembali ke Ende melalui Ruteng, Bajawa, dan Riung. Total perjalanan 465 km.
Pk 8.45, pesawat baling-baling kami terbang menuju Labuan Bajo. Sepanjang berjalanan pemandangan dari jendela pesawat menggambarkan kekayaan pulau Flores akan pegunungan dan kepulauan. 45 menit kemudian kami mendarat di Bandara Komodo, Labuan Bajo. Tidak kusangka, aku bisa mengikuti perjalanan ini. Bandara Komodo itu kecil. Bahkan tempat pengambilan barang (baggage claim), cukup langsung diambil dari troly bandara.
Kami disambut taxi dengan driver muda berambut kribo. Rupanya tante  Win sudah mempersiapkan semuanya hingga, ketika kami datang, ada taxi yang mengantar kami untuk mencari hotel. Hotel tidak perlu mewah, yang penting bersih, AC, cukuplah untuk beristirahat. Kami memilih hotel Waringin Puncak… benar-benar di puncak bukit, dengan pemandangan pelabukan …. Yang cantik sekali!.
pemandangan di depan hotel
Karena masih ada waktu, kami berkeliling melihat tempat-tempat indah di sekitar kota Labuan Bajo. Paradise adalah café dimana kita bisa melihat pemandangan bak lukisan. Nanti sore kami berencana akan melihat matahari tenggelam di sini.
Selesai minum di Paradise, barulah perut terasa lapar. Selain mencari makan siang, tante Win mencari celana pendek untuk snorkeling di pantai Bidadari besok siang. Makan siang di restoran Bengkalang ternyata lezat!. Soto, gulai dan sate ayamnya lezat sekali!.

Kami beristirahat sebentar untuk nanti sore bisa menikmati sunset in Paradise.

No comments:

Post a Comment