Pages

Sunday, April 15, 2012

Petualangan Lansia....

siap terbang ke Labuan Bajo
 Minggu pertama tinggal di Ende, bagiku… sudah penuh dengan cerita. Banyak hal baru dan penuh inspirasi, terutama di usiaku yang sudah lebih dari setengah abad. Tapi bertemu Om Roy, Tante Yani dan Tante Win justru membuatku lebih muda. Usiaku lebih muda dari mereka. Om Roy, 72 th, Tante Yani dan Tante Win, 68 tahun. Tapi, semangatnya… luar biasa muda!.

Itulah yang membuatku spontan ingin ikutan mereka melakukan jalan darat dari Labuan Bajo ke Ende. Tante Win, menyemangatiku.” Ayo ikut aja, mereka sewa mobil kok.. kamu bisa ikut aja, kan tante mesti sekamar sendirian, dan mobil yang disewa, cukuplah kalau ditambah kamu… Cuma tiket pesawat Ende ke Labuan Bajo, mesti kamu beli sendiri”.
Hah… menantang sekali!... kalau dihitung-hitung, bolehlah nekad beli tiket ke Labuan Bajo. Bukankah ini petualangan yang sangat langka buatku. Sayangnya, begitu aku bersemangat ternyata, tiket pesawat lebih mahal 200 ribu dari budgetku….. hhhmmm ya sudahlah… mungkin belum saatnya. Lagi pula kan aku ke Ende, bukan untuk berpetualang, tapi untuk menghadiri ulang tahun bapak. Baiklah…. Lupakan!
Ketika makan malam di rumah bapak, dua hari sebelum keberangkatan Om dan tante untuk berpetualang, tiba-tiba Tante Win berkata sambil mencuci tangan,
“kamu ikut lho, dan mesti berterima kasih ke aku” aku heran, kok bisa?
“bapak beliin kamu tiket!!” HAAAH!!!.... YES!!!... WOOOW!!!... aku tertawa gembira… kalau tidak malu pasti aku sudah melompat. Langsung aku ke ruang makan. Dan dengan tangan mengatup aku berkata “bapak, mama…. Terimakasih…” mereka berdua hanya tersenyum dan tertawa ringan.
Sehari sebelum kami berangkat, tiba-tiba bapak dengan suara halilintarnya memanggilku ke meja makan. Ketika tamu sudah mulai banyak berdatangan, aku tidak lagi makan semeja dengan bapak. Kami yang lebih muda, ada di ruang makan sebelah.
“besok kau berangkat ya??”
“Iya, bapak” kataku sambil berdiri memegang kursi makan di sebelah bapak.
“besok kalau pulang jangan kembali ke sini ya…” heh… bapak ini bercanda... Dan aku menanggapi gurauannya dengan tertawa ringan.
“baik bapak, besok kalau saya datang saya kirim foto saya ke ruang makan ini ya…”… kali ini bapak tertawa lebar…
Terimakasih bapak dan mama… tanpa kemurahan hati kalian, mana mungkin aku bisa berpetualang melewati udara, darat , dan laut… dan kami para Lansia… siap bertualang.. 4 malam 5 hari. Di Labuan Bajo, kami menginap 2 malam karena ingin ke Pulau Rinca untuk melihat Komodo, Ke pulau Bidadari untuk snorkeling. Kemudian melakukan perjalanan darat menuju Ruteng, menginap di Bajawa. Keesokan harinya kami menuju Riung. Menginap sehari di Riung, dan akhirnya kembali ke Ende.

Selanjutnya, silahkan ikuti petualangan kami... membelah pulau Flores melalui darat...

No comments:

Post a Comment