Pages

Monday, April 16, 2012

Yang indah dan yang seram....

Pukul 8 pagi, kami berempat sudah berada dipelabuhan. Bersama satu nahkoda dan pendampingnya, kami berlayar menuju Pulau Rinca. Kami juga didampingi seorang pemandu yang menemani kami menikmati keindahan alam dalam perjalanan menuju Pulau Rinca. Kami bisa melihat komodo disini. Kalau mau ke Pulau Komodo, dibutuhkan waktu 2 hari. Harus menginap satu malam di kapal. Perjalanan kami masih panjang, hingga Pulau Rinca cukup untuk melihat komodo dengan mata kepala sendiri.

Kapal pun berlayar…. Dibutuhkan waktu 2,5 jam untuk sampai ke Pulau Rinca. Pemandangan indah sepanjang perjalanan membuatku ingin mengabadikan semua. Ingin membagikan cantiknya ciptaan Tuhan kepada semua teman. Akibatnya, ketika sampai di Pulau Rinca, aku hanya bisa mengabadikan sedikit gambar, karena baterai kameraku habis.
Tidak disangka, untuk melihat komodo di Pulau Rinca, kami justru harus melewati pemandangan yang begitu indah mempesona. Bahkan dermaga di Pulau Rinca yang mungil sungguh tidak menyiratkan keberadaan komodo di dalamnya. Tampak indah diantara bukit-bukit dan birunya laut.
Dermaga di P.Rinca

Mereka menyebutnya buaya, bukan komodo




No comments:

Post a Comment