Pages

Saturday, January 21, 2012

9 malam...10 hari...

Pantai Ngandong-Sundak
Banyak yang bertanya-tanya, ketika aku memutuskan untuk tinggal di Pantai Ngandong, bagian dari pantai Sundak. Apalagi ketika aku bilang "semingguan lah disana..." ngapain???.
Aku ketawa, "bisa lebih malah... kalau krasan.. hahaha".
Beberapa teman dan saudara yang sudah pernah ke Pantai Ngandong, merasa iri, karena aku bisa menggunakan waktuku lama di sana. Bahkan ada yang mau menyusul di hari aku pulang nanti. Tapi, diantara teman-teman yang aku pamiti, karena aku bakalan hilang dari peredaran, sangat heran.
"itu tempatnya di mana sih?? masak nggak ada sinyal sama sekali?? emang tersembunyi banget ya tempatnya??"

Saipan, sekarang
Mengapa tempat ini menjadi pilihanku?
Aku sudah mengenal tempat ini 27 tahun lalu. Ada seorang anak pantai, Saipan namanya. Waktu itu masih berumur 10 tahun. Saipan adalah anak laut yang mencuri hati kami, sehingga sejak itu kami sering berkunjung ke pantai ini. Tempat ini hanya butuh 1,5 jam dari tempat tinggalku. Kami mengenal semua nelayan dan sudah seperti keluarga. Kebetulan kakakku memiliki rumah sederhana, seperti halnya rumah nelayan lainnya
Memang agak sulit mendapatkan sinyal. Tapi, ada baiknya di saat ingin sendiri, Hp tidak bisa dihubungi atau menghubungi orang lain. Tapi benarkah demikian?

Baiklah...
Khusus untuk teman-teman yang ingin tahu dimana aku berada selama 9 malam 10 hari. Akan aku berikan gambaran yang sangat jelas dimana tempatnya.
Kalau sudah sampai Jogjakarta, carilah tanda menuju ke Wonosari. Bisa lewat Kalasan, atau kalau dari arah Solo, bisa lewat Prambanan.
Kalau sudah sampai Wonosari, carilah tanda menuju ke Pantai Baron. Tapi hati-hati... karena dalam perjalanan nanti akan bertemu pertigaan, yang kalau kita belok kiri menuju Desa Tepus. Dari Desa Tepus penunjuk jalan semakan jelas. Ikutilah jalan menuju Pantai Sundak. Pantai Ngandong, bagian dari Pantai Sundak. Letaknya paling ujung, dan agak tersembunyi. Setelah memasuki parkiran Pantai Sundak, pasti akan mudah menemukan Pantai Ngandong. Di sanalah aku berada...

Dan mungkin banyak juga yang penasaran, ngapain aja aku di sana. Kok betah sampai begitu lama, tanpa sinyal, tidak bisa berhubungan dengan teman dan saudara. Trus ngapain aja??
Aku menulis. Banyak cerita yang bisa kubagikan di blog ini. Khusus untuk cerita di Pantai Ngandong-Sundak, akan aku beri label Pantai Ngandong. Selamat membaca dan menikmati hari-hariku selama 9 malam 10 hari.

No comments:

Post a Comment